Hadiri Musrenbang Kejuron, Wali Kota Imbau Prioritas Pembangunan Semakin Tepat Sasaran

Di Posting Oleh madiuntoday

16 Januari 2021

MADIUN – Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) berlanjut di Kelurahan Kejuron, Sabtu (16/1). Dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi, berbagai usulan dan rencana pembangunan dipaparkan oleh Lurah Kejuron M. Yusuf Asmadi. Baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Usulan dan rencana pembangunan itu segera ditanggapi oleh wali kota. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengimbau agar pembangunan diprioritaskan sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk itu, perlu dilakukan peninjauan secara langsung. Tidak hanya diusulkan di atas meja.

“Saya menerapkan pola yang berbeda. Sebelum menetapkan skala prioritas, harus dicek di lapangan,” tuturnya.

Wali kota juga berpesan bahwa seluruh masyarakat memiliki hak yang sama di dalam pembangunan. Sehingga, jangan sampai upaya tersebut berat sebelah untuk memenuhi kepentingan kelompok tertentu. “Dahulukan masyarakat yang paling membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Yusuf melaporkan bahwa pembangunan lapak UMKM di kelurahannya telah memasuki tahap akhir dan bisa segera diisi. Tidak hanya membangun lapak, Kelurahan Kejuron juga menyediakan gerobak bagi pelaku UMKM yang membutuhkan.

“Selain itu, pelatihan-pelatihan keterampilan, seperti digital marketing, juga kami laksanakan untuk mendukung UMKM di wilayah Kejuron,” ungkapnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Persiapan Parluh 2021, Pemkot-Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

Persiapan Parluh 2021, Pemkot-Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

MADIUN - Pandemi Covid-19 turut memengaruhi kegiatan masyarakat. Tak terkecuali, Parapatan Luhur (parluh) yang akan segera dilaksanakan pada 13 Maret 2021 mendatang. Kegiatan musyawarah besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) itu akan digelar berbeda dari...

Pekan Panutan, Wali Kota Ajak Wajib Pajak Segera Penuhi Kewajiban

Pekan Panutan, Wali Kota Ajak Wajib Pajak Segera Penuhi Kewajiban

MADIUN – Pajak sumber pemasukan utama negara. Tanpa pajak, pembangunan bisa lumpuh. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi mengajak masyarakat wajib pajak untuk segera melapor dan membayar pajak sesuai ketentuan. Apalagi, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun sudah...

Don`t copy text!