Agar Ekonomi Bergerak, Wali Kota Instruksikan ASN Belanja di Warung, UMKM, dan PKL

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Januari 2021

MADIUN – Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta agar berbelanja di warung tetangga yang di kelola Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta pedagang kaki lima (PKL) selama masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Madiun Maidi agar ASN, khususnya di lingkup Pemkot Madiun, berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung atau kios di lingkungan kompleks untuk menghidupkan keberlangsungan usaha UMKM.

“Dalam masa PPKM ini ASN bekerja dari rumah. Sebaiknya tidak usah belanja jauh-jauh. Bantu tetangganya yang punya usaha,” tutur wali kota, Jumat (22/1).

Menurut wali kota, tak sedikit warung yang penghasilannya menurun hingga nyaris tutup karena terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, gerakan beli ke tetangga ini juga diharapkan mampu menghidupkan lapak-lapak UMKM yang tersedia di masing-masing kelurahan.

Sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Madiun untuk membantu UMKM tetap bertahan selama pandemi covid-19. Tak hanya bantuan berupa uang tunai maupun sembako, tapi juga menggerakkan para dermawan untuk menggunakan produk lokal sebagai bagian dari paket yang diberikan kepada warga terdampak pandemi.

Selain itu, peningkatan daya tarik wisata kelurahan juga dilakukan dengan membangun lapak UMKM yang unik dan berciri khas. “Saat ini lapak sudah tersedia dan sebagian sudah ditempati. Maka, kita yang ASN maupun pegawai swasta berpenghasilan tetap membantu tetangganya yang mempunyai usaha,” tegasnya.

Lebih lanjut, wali kota berharap, seluruh elemen masyarakat mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Serta, tetap mematuhi aturan dan tidak berkomentar kurang bijak yang bisa meresahkan masyarakat.

“Harapan saya, semua bisa taat aturan, Covid bisa kita tekan, kita bisa segera lalui ini semua, dan perekonomian kembali normal,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!