Gowes Pagi, Wali Kota Sambangi Lapak UMKM Hingga Panen Hidroponik di Green House

Di Posting Oleh madiuntoday

19 Februari 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali menyambangi lapak UMKM kelurahan, Jumat (19/2). Kegiatan ini dilakukan sembari gowes pagi bersama Forkopimda dan kepala OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Berangkat dari Balai Kota Madiun pukul 06.00, rombongan lantas menuju lapak UMKM di Kelurahan Demangan. Kemudian, beralih ke Pandean, Manisrejo, Taman Obor Kelurahan Oro-Oro Ombo, dan berakhir di lapak UMKM Kelurahan Pangongangan di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun.

‘’Meski pandemi Covid-19 masih ada, tapi perekonomian tidak boleh terhambat. Maka tadi saya keliling di lapak-lapak UMKM untuk melihat sejauh mana progresnya,’’ tutur wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat meramaikan lapak UMKM. Yakni, dengan membeli produk-produk yang ada di lapak UMKM. Serta, turut mempromosikan dagangan di dalamnya.

Sementara itu di Pangongangan wali kota tak hanya meresmikan lapak UMKM setempat. Tetapi juga meresmikan dan melaksanakan panen hidroponik yang terletak di green house kelurahan tersebut. ‘’Kegiatan seperti membuat tanaman hidroponik ini positif, maka kita dukung. Selain pemberdayaan juga meningkatkan imun masyarakat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan sehat,’’ jelasnya.

Ke depan, wali kota berharap keberadaan lapak UMKM dan green house ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. ‘’Saya berpesan, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Covid-19 direm tapi ekonomi terus digas. Sehingga, pertumbuhan ekonomi kita bagus, yang sakit segera sembuh, yang sehat tetap jaga imun,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus memantapkan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, dalam upaya mencegah peningkatan angka penularan Covid-19 di Kota Madiun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan...

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

MADIUN - Peringatan Hari Disabilitas Internasional dirayakan dengan cara yang sederhana namun berkesan di Kota Madiun. 118 penyandang disabilitas diajak keliling kota oleh Wali Kota Madiun Maidi menggunakan bus wisata. Bahkan, wali kota mengemudikan sendiri sarana...

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

MADIUN - Hari Disabilitas yang jatuh setiap tanggal 3 Desember juga turut diperingati di Kota Madiun. Rabu (8/12), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar perayaan Hari Disabilitas bersama difabel Kota...

Don`t copy text!