Cari Info Lokasi Wisata, Resto, dan Taman di Kota Pendekar Cukup dari Genggaman

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Februari 2021

MADIUN – Kota Madiun memiliki sejumlah destinasi kuliner baru. Ya, sejumlah Lapak UMKM program Wali Kota Maidi untuk meningkatkan perekonomian lokal memang sudah termanfaatkan. Keberadaan lapak di tiap kelurahan tersebut memiliki keunikan masing-masing. Mulai dari segi tempat dan suasana hingga kuliner yang tersedia. Masyarakat tidak perlu khawatir untuk mencari keberadaan lapak-lapak tersebut. Sebab, keberadaan lapak bisa ditelusuri cukup mudah dari genggaman.

‘’Lokasi tempat-tempat ini sudah kita tandai di google maps. Jadi masyarakat bisa dengan mudah mengaksesnya,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Dinas Kominfo Kota Madiun, Senin (22/2).

Nama yang ditambahkan juga seragam. Yakni, Lapak Umkm kemudian diikuti nama kelurahan. Jika Lapak UMKM memiliki nama tersendiri akan ditambahkan paling belakang. Aflah mencontohkan Lapak UMKM Kelurahan Kelun yang bernama Joglo Palereman. Dalam google maps tertulis Lapak UMKM Kelurahan Kelun Joglo Palereman. Hal itu dilakukan karena sejumlah Lapak UMKM hanya bernama sesuai kelurahan masing-masing.

‘’Jadi kita seragamkan namanya sesuai program wali kota yakni Lapak UMKM baru nama kelurahan dan nama lapaknya. Jadi kalau lupa nama lapaknya, tetap bisa mencari dengan menuliskan Lapak UMKM dan kelurahannya,’’ jelasnya.

Ke depan, pencarian lokasi lapak-lapak UMKM tersebut akan lebih dipermudah lagi. Menu maps lokasi lapak akan ditambahkan ke dalam aplikasi Pendekar Madiun. Artinya, semua bisa diakses dalam satu aplikasi. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun memiliki layanan informasi dan pengaduan berbasis aplikasi bernama Pendekar Madiun. Dalam aplikasi tersebut terdapat sejumlah menu seperti portal berita madiuntoday dan Pemerintah Kota Madiun, Madiun Siaga 112, Aplikasi dinas, daftar OPD, PPID Kota Madiun, Tabloid Pendekar, layanan masyarakat dan pengaduan, hingga info Covid-19. Nah, layanan akan dilengkapi dengan menu maps lokasi destinasi kuliner anyar melalui program Lapak UMKM tersebut.

‘’Tidak hanya Lapak UMKM, semua destinasi wisata, resto, dan taman juga kita tambahkan tanda. Jadi semua destinasi wisata maupun kuliner dan taman di Kota Madiun bisa diakses melalui aplikasi dalam smartphone,’’ terangnya. (agi/ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!