CV NLM Pastikan Jukir Baru Kantongi Surat Tugas dan ID Card

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Februari 2021

MADIUN – Pengelolaan parkir di Kota Madiun bakal berganti. Terhitung 1 Maret 2021 mendatang, CV. Nava Lintang Mukti akan menjadi juragan baru dalam urusan penyedia jasa parkir tepi jalan umum. Maka dari itu, pihaknya berjanji untuk melakukan tugas barunya dengan profesional.

Hal itu dibuktikan dengan pernyataan Humas CV. Nava Lintang Mukti (CV NLM), Putut Kristiawan yang mengatakan bahwa juru parkir (jukir) di bawah naungannya wajib memiliki surat tugas, rompi, id card, dan perlengkapan lainnya.

“Surat tugas, rompi, dan id card wajib. Di luar itu bukan jukir resmi yang kami kelola. Setiap pelanggaran kami peringatkan dengan surat peringatan dan pembinaan. Jika masih melanggar ya kita serahkan ke aparat penegak hukum untuk menindaknya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Putut mengatakan, tiap jukir yang berada di bawah naungan CV NLM juga wajib memberikan karcis retribusi parkir kepada konsumen. Haram hukumnya bagi jukir yang menarik retribusi tanpa disertai karcis dan tarif yang tak sesuai dengan perda yang berlaku. Yakni, Perda Kota Madiun nomor 22 tahun 2017 tentang retribusi pelayanan parkir di jalan umum. Perda tersebut merupakan perubahan dari perda sebelumnya dan mulai diberlakukan sejak 1 Januari 2018 silam.

Disamping itu, pihaknya memastikan, jukir lama tetap dipekerjakan. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan adanya perekrutan terhadap jukir baru. Mengingat, ada 51 ruas jalan dan 149 titik parkir di wilayah Kota Madiun yang menjadi objek perjanjian penarikan retribusi parkir.

“Sebisa mungkin kami memfasilitasi sesuai kesepakatan perusahaan dan jukir. Kami membuka telinga lebar-lebar terkait masukan dan keluhan dari masyarakat,” tandasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!