BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Februari 2021

MADIUN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, akan terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Jawa Timur pada Rabu (24/2). Tak terkecuali di wilayah Kota Madiun.

Potensi cuaca di atas, diantaranya akan terjadi di wilayah Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, hingga Situbondo dan Banyuwangi. Hujan intensitas sedang tersebut diperkirakan terjadi sejak siang hingga sore hari nanti.

Dikutip dari laman resmi BMKG, untuk Kota Madiun sendiri,  diperkirakan hujan terjadi di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kota Madiun. Berdasarkan penjelasan Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto, data tersebut merupakan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Jakarta.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, bahwa Jawa Timur pada periode bulan Februari ini masih didominasi puncak musim hujan. “Potensi cuaca yang terjadi masih cukup tinggi dan intens hampir merata di wilayah Jatim,” kata Teguh.

Teguh juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Terlebih hujan yang disertai angin kencang sesaat.

“Waspadai efek lanjutan potensi genangan, banjir, banjir bandang dan tanah longsor. Perlunya kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk tetap tenang tetapi tetap waspada, selalu mengupdate harian untuk informasi cuaca di sosmed dan web kami (BMKG),” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!