Kuatkan Pendidikan Karakter Pada Siswa, SDN Oro-Oro Ombo Luncurkan Gerakan Peduli Berbagi

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Februari 2021

MADIUN – Pandemi yang terus terjadi hingga kini, secara tak langsung menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama menjadi semakin tinggi. Berbagai bentuk bantuan kepada sesama terus disalurkan oleh semua pihak. Seperti yang dilakukan siswa-siswi, guru, orang tua, hingga alumni SDN Oro-Oro Ombo Kota Madiun.

Mereka meluncurkan gerakan peduli dan berbagi bersama sahabat surga, dengan tujuan utama penerapan karakter kepedulian sosial pada siswa. Lebih dari itu, gerakan tersebut juga bertujuan untuk membantu orang tua siswa yang kurang mampu, warga sekitar sekolah, hingga masyarakat luar yang membutuhkan.

“Awalnya kami merasa kesulitan untuk memberikan pendidikan karakter kepada siswa. Karena melihat kondisi seperti ini, akhirnya kita agendakan kegiatan penguatan pendidikan karakter kepedulian sosial ini,” jelas Kepala Sekolah SDN Oro-Oro Ombo Siti Khotifah, Jumat (26/2).

Dalam kesempatan itu, setidaknya 50 paket sembako diberikan kepada orang tua siswa yang tidak mampu dan warga sekitar sekolah. Pemberian bantuan tersebut rencananya akan dilakukan secara rutin dua minggu sekali dalam satu bulan.

“Harapan kami siswa-siswi mampu menerapkan pendidikan karakter sejak dini. Meskipun dengan pembelajaran tatap muka yang terbatas, namun saya harap kepedulian sosial ini mampu dirasakan semua pihak,” ungkapnya.
(Iko/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!