Program Konektivitas Digital 2021 dan Prangko Seri Gerakan Vaksinasi Nasional COVID-19 Resmi Diluncurkan Presiden RI

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Februari 2021

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan konektivitas digital yang tengah dibangun hingga ke pelosok Nusantara harus berpegang teguh pada kedaulatan bangsa. Hal tersebut disampaikannya saat meluncurkan Program Konektivitas Digital 2021 dan Prangko Seri Gerakan Vaksinasi Nasional COVID-19, Jumat (26/2) di Istana Negara, Jakarta.

Menurutnya, saat ini pemerintah telah bekerja keras membangun konektivitas nasional. Sejalan dengan hal tersebut, konektivitas digital juga harus tetap berpegang teguh kepada kedaulatan bangsa di tengah globalisasi dan hiperkompetisi saat ini.

Pembangunan konektivitas, lanjut Presiden, bukan hanya bertujuan untuk kepentingan ekonomi tetapi juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah bangsa besar.

“Ini juga untuk merangkai negara kita yang sangat besar ini yang berpulau-pulau, untuk mempercepat pelayanan pendidikan, untuk mempercepat pelayanan kesehatan, untuk mendukung sinergi budaya Nusantara,” imbuh Presiden.

Dalam peluncuran tersebut, apresiasi disampaikan Kepala Negara kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah menyelenggarakan berbagai program untuk membangun konektivitas dan talenta digital, di antaranya penyediaan kapasitas satelit multifungsi pemerintah Satria, pembangunan menara-menara BTS, program Digital Talent Scholarship, dan Gerakan Nasional Literasi Digital.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga melakukan penandatanganan Sampul Hari Pertama Prangko Seri Vaksinasi COVID-19. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam laporannya menyampaikan, peluncuran seri prangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang dengan cepat dan sigap memerangi pandemi COVID-19 melalui vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat agar dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.
(Iko/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!