Optimalisasi Lapak UMKM, Wali Kota Keliling Ajarkan Quality Product dan Branding Bagi Pedagang

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Februari 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi semakin serius menggarap program lapak UMKM di setiap kelurahan. Area yang digadang-gadang menjadi pusat wisata itupun terus dipantau setiap pekan.

Salah satunya seperti kegiatan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Sabtu (27/2). Sembari gowes pagi, wali kota menyambangi beberapa lapak UMKM. Tidak hanya memperhatikan bangunan lapak dan area sekitarnya, mantan Sekda Kota Madiun itu juga mencicipi aneka kuliner di lapak UMKM.

“Lapak UMKM tidak hanya tempatnya yang menarik. Tapi rasa masakannya juga harus enak. Sehingga, pengunjung akan kembali lagi untuk membeli,” tuturnya.

Untuk itu, wali kota memberikan saran dan masukan terhadap makanan yang dijual oleh pelapak. Meski begitu, menurut wali kota, sebagian besar pelapak sudah memahami sehingga rasa masakan dan kebersihannya lebih terjamin.

“Misalnya seperti Soto Batok di Lapak UMKM Demangan. Saya suka konsepnya. Soto tanpa micin dan menggunakan ayam kampung. Saya harap ini dipertahankan,” imbuhnya.

Selain Soto Batok, Lapak UMKM Demangan juga menyediakan Lontong Sayur, Teh Bunga Telang, dan Tape Kambang yang tak kalah menarik.

Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau kepada seluruh pengelola lapak UMKM kelurahan untuk membuat ciri khas masing-masing. Sehingga, ada keberagaman di setiap lapak dan mengundang pengunjung agar penasaran untuk datang.

“Dengan adanya lapak UMKM ini saya harap masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk mencari wisata. Semua sudah ada di Kota Madiun dan tak kalah menarik dari wisata di luar kota,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!