Segera Panen, Wali Kota Pantau Perkembangan Tanaman Di Agrowisata Ngrowo Bening

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Februari 2021

MADIUN – Berbagai tanaman yang ada di Agrowisata Ngrowo Bening terus membuahkan hasil. Dalam waktu dekat, beberapa komoditas akan segera panen. Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi mengunjungi area tersebut untuk memantau perkembangannya.

Sabtu (27/2), wali kota beserta rombongan berkunjung ke Agrowisata Ngrowo Bening sembari gowes pagi. Beberapa tanaman yang akan segera panen di antaranya Jeruk Nambangan, Kelengkeng, Labu Mama, Cabai, dan Bawang Merah. Proses panen diperkirakan bertahap mulai pekan depan.

“Di sini kita punya lahan kurang lebih 7 hektare. Hari ini kita pantau, semua tumbuh baik. Kira-kira satu bulan akan panen secara bergiliran,” tuturnya.

Tak hanya tanaman, wali kota juga memantau pembangunan jalan paving di area Ngrowo Bening sisi Selatan itu. Meski masih dalam proses pemasangan, menurut wali kota pembangunannya telah berjalan baik dan sesuai jadwal.

Wali kota pun berharap, pembangunan paving bisa segera rampung. Sehingga, area Agrowisata bisa segera dinikmati oleh masyarakat umum.

Dengan adanya Agrowisata Ngrowo Bening, wali kota berharap lokasi ini bisa menjadi alternatif sarana wisata dan edukasi masyarakat. Sehingga, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.

“Di Kota Madiun kami sediakan sarana wisata bagi masyarakat. Harapannya, tidak hanya bisa bermanfaat bagi pengunjung dalam kota, tapi juga mendatangkan wisatawan dari luar kota,” pungkasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!