GeNose C19 Kini Tersedia di Stasiun Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

1 Maret 2021

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) semakin memperluas penggunaan GeNose C19 di stasiun. Terbaru, mereka menambahkan empat stasiun lagi untuk menyediakan layanan pemeriksaan Covid-19 ini. Salah satunya, di Stasiun Besar Madiun.

Layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Madiun mulai dilayani sejak 28 Februari 2021. Lebih murah dari Rapid Test Antibodi maupun Antigen, pemeriksaan dengan GeNose C19 dibanderol dengan harga Rp 20 ribu. Layanan ini dibuka mulai pukul 08.00-19.00.

Untuk dapat menikmati layanan ini, calon penumpang wajib memiliki tiket KA Jarak Jauh terlebih dahulu. Calon penumpang juga tidak boleh merokok, makan, atau minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum pemeriksaan. Hal ini untuk meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan GeNose C19.

Hasil pemeriksaan GeNose C19 yang negatif dapat berlaku 3×24 jam sejak dikeluarkan dan dapat digunakan di seluruh stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh. Khusus untuk keberangkatan selama libur panjang atau libur keagamaan, sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum jam keberangkatan. Tes ini tidak diwajibkan bagi pelanggan di bawah usia 5 tahun.

Selain Stasiun Madiun, 11 stasiun lainnya juga sudah menyediakan pemeriksaan GeNose C19. Yakni, Stasiun Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasarturi, Purwokerto, Malang, dan Surabaya Gubeng.

Ke depan, layanan ini akan tersedia di 44 stasiun yang ada di Indonesia secara bertahap. Meski begitu, PT KAI tetap menyediakan layanan rapid test antigen.

“Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 merupakan bentuk komitmen KAI untuk menyediakan layanan transportasi kereta api yang bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!