Polisi Di Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

1 Maret 2021

MADIUN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik terus berlanjut. Mulai Senin (1/3), jajaran Polres Madiun Kota mengikuti kegiatan penyuntikan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh terhadap Virus Korona tersebut.

Proses penyuntikan vaksinasi berlangsung di Klinik Bhayangkara, Jalan Sumatera, Kota Madiun. Sekitar 800 anggota kepolisian di Kota Pendekar telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pelaksanaan vaksinasi bagi aparat penegak hukum ini ditargetkan selesai dalam waktu tiga hari.

“Vaksinasi berlangsung di beberapa lokasi. Untuk yang di wilayah 3 kecamatan Madiun Kota dilaksanakan di Klinik Bhayangkara, sedangkan Jiwan dan Sawahan yang ada di wilayah kabupaten
Difasilitasi di pendopo pemkab,” tutur Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat memantau kegiatan vaksinasi di Klinik Bhayangkara.

Sebelum disuntik vaksin, para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan. Yakni, untuk mengetahui tekanan darah dan penyakit penyerta lainnya. Setelah dinyatakan lulus screening, baru peserta boleh menjalani vaksinasi.

Kepada anggota Polres Madiun Kota, Dewa mengimbau agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani berharap vaksinasi dapat berjalan lancar.

“Untuk tahap kedua termin pertama ini harapannya selesai hingga pertengahan Maret. Selanjutnya, yang sudah menjalani vaksinasi termin pertama akan mengikuti vaksin lagi di termin kedua setelah 14 hari,” jelasnya.

Selain pemeriksaan kesehatan sesuai standar, Dinkes PPKB juga menambahkan pemeriksaan penyakit tidak menular. “Layanan ini diharapkan mampu membantu tugas polisi sebagai pelayan masyarakat,” tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!