Terus Berlanjut, Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Sasar Anggota TNI

Di Posting Oleh madiuntoday

2 Maret 2021

MADIUN – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik akhirnya sampai kepada jajaran TNI Angkatan Darat di Kota Madiun. Atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam V / Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi jajaran TNI AD berlangsung serentak, Selasa (2/3).

Vaksinasi Covid-19 bagi jajaran TNI AD salah satunya berlangsung di Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT), Jalan Pahlawan, Kota Madiun. Sebanyak 100 anggota Korem 081/Dirotsaha Jaya Madiun dan 303 anggota Kodim 0803 Madiun mengikuti penyuntikan vaksin untuk mencegah penularan Virus Corona.

‘’Prosesnya dimulai dari mengisi absensi, registrasi secara online, screening untuk mengetahui penyakit dan kelainan lainnya, lalu dilakukan vaksinasi. Terakhir, kami lakukan observasi untuk mengetahui ada atau tidaknya dampak setelah vaksin,’’ tutur Kepala RS DKT Madiun Mayor CKM dr. Kartika Sudrajat Budi.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 juga turut dipantau secara langsung oleh Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf. Edwin Carles. Dirinya berharap, penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini bisa meningkatkan imun anggotanya. Serta, menambah kepercayaan diri dalam menjalankan tugas. Khususnya, bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

‘’Harapannya dengan vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan terhadap imun tubuh, tugas di masyarakat bisa dijalankan dengan lancar, tubuh kuat, dan terhindar dari Covid-19,’’ harapnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Mulai Besok, Pemprov Jatim Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

Mulai Besok, Pemprov Jatim Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

MADIUN - Pemprov Jawa Timur kembali memberikan diskon pajak kendaraan bermotor. Melalui program Diskon Ramadhan, kebijakan tersebut akan berlaku selama dua bulan. Yakni, mulai 20 April hingga 24 Juni 2021. Besaran pajak yang ditetapkan berbeda untuk setiap jenis...

Don`t copy text!