Warga Antusias Segera Manfaatkan Sentra Kuliner Rimba Darma, Wali Kota: Kita Selesaikan Dulu Pembangunannya

Di Posting Oleh madiuntoday

2 Maret 2021

MADIUN – Pembangunan sentra kuliner Rimba Darma memang belum selesai. Pemerintah Kota Madiun bakal melanjutkan pembangunan pada tahun ini. Kendati begitu, antusias masyarakat yang ingin menempati cukup tinggi.

‘’Sudah ada sekitar 89 pengajuan yang masuk ke saya. Setelah saya hitung, lokasi yang sekarang sudah jadi itu belum mencukupi. Karenanya, kita lanjutkan dulu pembangunannya baru kita buka untuk aktivitas jual-belinya,’’ kata wali kota, Selasa (2/3).

Sentra kuliner Rimba Darma memang direncanakan sampai kawasan Stadion Wilis. Namun, pembangunan terhenti saat belum tuntas karena pandemi Covid-19. Pembangunan baru terselesaikan sekitar 30 persen dari rencana awal. Nah, wali kota berencana melanjutkan pembangunan pada tahun ini.

‘’Tahun ini kita selesaikan sampai Perhutani. Ya sekitar 300 meter. Kalau sudah sampai sana, saya rasa sudah mencukupi dan bisa mulai kita buka. Tetapi saat ini memang belum, sabar dulu,’’ ungkapnya.

Belum dibukanya kawasan sentra kuliner Rimba Darma tersebut juga masih adanya pandemi Covid-19. Wali kota khawatir, hadirnya sentra kuliner malah menjadi tempat berkumpul masyarakat. Apalagi, antusias masyarakat cukup tinggi. Arena sentra kuliner yang saat ini sudah jadi kerap dijadikan tempat jalan-jalan hingga ajang bermain komunitas skateboard. Karenanya, lokasi tersebut diyakini sebagai salah satu titik keramaian di Kota Madiun nantinya.

‘’Kalau kita buka sekarang, kemudian jadi tempat kumpul-kumpul dan jadi klaster di situ kan juga repot lagi. Makanya, kita selesaikan pembangunannya dulu sambil menunggu pandemi ini berlalu,’’ jelas wali kota.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Madiun membangun banyak lokasi baru untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Salah satunya, sentra kuliner Rimba Darma. Pembangunan tempat kuliner di Jalan Rimba Darma itu sempat terhenti lantaran anggarannya teralokasikan untuk penanganan Covid-19. Pembangunan direncanakan kembali dilanjutkan tahun ini. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!