Pekan Panutan, Wali Kota Ajak Wajib Pajak Segera Penuhi Kewajiban

Di Posting Oleh madiuntoday

3 Maret 2021

MADIUN – Pajak sumber pemasukan utama negara. Tanpa pajak, pembangunan bisa lumpuh. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi mengajak masyarakat wajib pajak untuk segera melapor dan membayar pajak sesuai ketentuan. Apalagi, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun sudah memberikan berbagai kemudahan urusan perpajakan tersebut.

‘’Pajak itu merupakan kewajiban. Jangan ditunda. Kepada wajib pajak ya cepat saja segera dipenuhi kewajibannya,’’ kata wali kota usai Pekan Panutan 2021 Penyampaian SPT Tahunan di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Rabu (3/3).

Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah wajib pajak dari berbagai kalangan secara virtual. Wali kota menyebut KPP Pratama Madiun sudah memberikan berbagai sarana guna memudahkan urusan pajak tersebut. Wajib pajak tidak perlu datang ke kantor. Pelaporan hingga pembayaran bisa dilakukan secara online. Karenanya, wali kota berharap masyarakat wajib pajak untuk segera memenuhi kewajibannya.

‘’Warga negara yang baik adalah warga negara yang taat pajak. Yang punya kewajiban segera saja dipenuhi,’’ harapnya.

Kepala Kantor KPP Pratama Madiun Santoso Dwi Prasetyo menyebut ada beragam pelayanan pajak yang bisa diakses masyarakat. Mulai dari bentuk website, aplikasi android, hingga layanan melalui whatsapp. Pihaknya memang memberikan banyak opsi pelayanan guna untuk memberikan kemudahan.

‘’Kita ada layanan Jala Dara, Layangan Kahyangan melalui zoom meeting, kelas pajak online, aplikasi E-Rama, dan layanan dan informasi melalui WA. Harapan kami semoga bisa semakin memudahkan masyarakat dalam kepengurusan pajaknya,’’ jelasnya.

Prasetyo berharap masyarakat wajib pajak untuk segera memenuhi kewajibannya. Paling tidak melakukan pelaporan SPT tahunan. Untuk perseorangan, kata dia, pelaporan paling lambat 31 Maret ini. Sedang, untuk perusahaan pada akhir April mendatang.

‘’Seperti yang dijelaskan oleh bapak wali kota tadi, bahwa pajak ini sumber pemasukan negara. Pembangunan sampai bantuan-bantuan ya dari pajak. Karenanya, kami berharap masyarakat wajib pajak untuk segera memenuhi kewajibannya,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Mulai Besok, Pemprov Jatim Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

Mulai Besok, Pemprov Jatim Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

MADIUN - Pemprov Jawa Timur kembali memberikan diskon pajak kendaraan bermotor. Melalui program Diskon Ramadhan, kebijakan tersebut akan berlaku selama dua bulan. Yakni, mulai 20 April hingga 24 Juni 2021. Besaran pajak yang ditetapkan berbeda untuk setiap jenis...

Don`t copy text!