Percantik Tempat Ekonomi, Pasar UMKM Jalan Diponegoro Timur Segera Diperbaiki

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Maret 2021

MADIUN – Tempat perputaran ekonomi terus dimunculkan di Kota Madiun. Tak hanya menambah tempat baru. Namun, juga mengoptimalkan tempat yang sudah ada sebelumnya. Seperti rencana perbaikan pasar UMKM di Jalan Diponegoro timur. Wali Kota Madiun Maidi bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun meninjau lokasi pasar di timur SPBU Joyo itu beberapa waktu lalu.
‘’Jumat kemarin kita tinjau dan bapak wali kota menghendaki ada perbaikan di lokasi tersebut,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun Suwarno, Kamis (4/3).
Kondisi tempat berjualan masyarakat di sana memang terlihat kumuh saat ini. Wali Kota Maidi memang menghendaki seluruh potensi di Kota Madiun bisa optimal. Artinya, tidak ada tempat kumuh lagi. Sebaliknya, harus menarik wisatawan. Apalagi, kawasan dekat dengan simpang lima tugu pendekar. Di kawasan itu juga akan ada sentra kuliner Rimba Darma. Tempat tersebut diyakini bakal ramai ke depan. Artinya, tempat sekitar juga harus mendukung.
‘’Saat ini masih tahap perencanaan tetapi memang sudah kita anggarkan tahun ini,’’ jelasnya sembari menyebut besaran anggaran sekitar Rp 1 miliar.
Suwarno menyebut perbaikan bakal lebih berfokus pada kios-kios pedagang. Harapannya, pedagang lebih nyaman. Namun, unsur keindahan juga diperhatikan agar menarik pembeli. Suwarno belum dapat memastikan kapan pengerjaan bisa dimulai. Namun, yang jelas rehab pasar UMKM Jalan Diponegoro timur tersebut ditarget beres tahun ini.
‘’Ini masih perencanaan tapi dipastikan tahun ini. Prinsipnya kita bangun yang lebih baik dari yang sekarang,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!