Promosikan Lapak UMKM, Wali Kota Borong Produk UMKM untuk Dibagikan

Di Posting Oleh madiuntoday

6 Maret 2021

MADIUN – Ada saja cara Wali Kota Madiun Maidi mempromosikan produk Lapak UMKM. Wali kota yang berlatar belakang tenaga pendidik itu memborong produk UMKM lantas membagi-bagikannya kepada warga. Harapannya, warga dapat menikmati produk dan tertarik membeli ke depannya.

‘’Di sini banyak makanan enak. Sedang, ada banyak pengunjung dari kalangan anak-anak. Mereka ini kan mungkin uang jajannya terbatas. Jadi kita belikan beraneka macam makanan di sini. Kalau mereka tertarik, ke depan pasti mengajak orang tuanya untuk beli lagi,’’ jelas wali kota saat berkunjung di Lapak UMKM Kelurahan Klegen, Sabtu (6/3).

Bahkan, anak-anak di sana mendapat pelayanan istimewa dari wali kota. Orang nomor satu di Kota Madiun itu turut menjuali. Tak hanya makanan, anak-anak juga mendapat susu. Seperti diketahui, wali kota memang kerap membagikan susu kepada warga di lokasi kunjungan. Beberapa produk lain juga diborong untuk dibagikan kepada warga dewasa. Di lapak tersebut memang tersaji sejumlah produk makanan dan minuman.

‘’Anak-anak itu kan rasa penasarannya tinggi. Kita jadikan itu untuk media pemasaran. Harapannya mereka kembali lagi dengan mengajak yang lain,’’ ungkapnya.
Hal serupa sering dilakukan wali kota sebelumnya. Wali kota kerap memborong produk UMKM masyarakat lantas membagikannya. Produk yang dirasa enak dan bernilai jual tak lupa dipromosikan. Bahkan, wali kota berencana menyuguhkan produk-produk UMKM pilihan untuk tamu di Balai Kota. Selain memajukan ekonomi lokal, hal itu juga sebagai upaya promosi langsung kepada pengunjung dari berbagai daerah.

‘’Di sini ada Celo, cenil-lapis. Di Oro-Oro Ombo ada jenang. Di Demangan ada minuman Tape Kambang, dan banyak lagi. Kalau perlu produk-produk pilihan ini nanti kita sajikan di Balai Kota untuk para tamu,’’ jelasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!