Sajian Kuliner Lengkap di Lapak UMKM Donopuran, Dijamin Bikin Ketagihan

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Maret 2021

MADIUN – Lapak UMKM yang diinisiasi oleh Pemkot Madiun telah beroperasi di sebagian kelurahan. Salah satunya seperti tampak di Kelurahan Taman.

Terletak di area Masjid Kuno Taman, lapak UMKM yang diberi nama Donopuran itu menyajikan beragam kuliner yang lezat. Mulai dari yang tradisional seperti lontong sayur, pecel, soto, tahu gejrot, dan gado-gado. Hingga makanan modern khas milenial seperti kue balok, bluder Moju, jasuke, dan kopi susu Dalgona.

Lapak UMKM Donopuran dapat dinikmati masyarakat sejak pagi hingga malam hari. Apalagi ketika akhir pekan. Pedagang yang berjualan semakin beragam. Bahkan, tersedia sayuran segar hasil panen hidroponik dari kelompok tani di wilayah kelurahan tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Madiun Maidi telah berkunjung ke lapak UMKM ini. Menurutnya, Donopuran melengkapi fasilitas di Masjid Kuno Taman sebagai lokasi wisata religi di Kota Madiun.

“Jadi, ketika pengunjung haus atau lapar setelah beribadah bisa langsung ke lapak UMKM untuk menikmati kulinernya,” tutur wali kota.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengimbau kepada pedagang untuk senantiasa menjaga rasa masakan. Serta, menjaga kebersihan di area lapak.
“Orang bisa tertarik berkunjung salah satunya karena bersih. Kalau lapaknya bersih, orang makan akan lebih nyaman,” imbuhnya.

Meski memberikan apresiasi, wali kota tetap berupaya menyempurnakan area Lapak UMKM Donopuran. Salah satunya, dengan berencana menambah tempat duduk dan payung agar pengunjung semakin nyaman. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!