Lapak UMKM Simander Sajikan Kuliner Khas UMKM Pandean

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Maret 2021

MADIUN – Berdiri di atas lahan seluas 200 meter persegi, Lapak UMKM Kelurahan Pandean telah dimanfaatkan oleh pedagang. Lapak UMKM yang diberi nama Simpang Lima Bunderan (Simander) itu beroperasi mulai pukul 06.00 -14.00.

“Saat ini masih beroperasi 1 shift. Ke depannya akan kami tambah hingga malam hari sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam PPKM,” tutur Plt. Lurah Pandean Danang Novianto, Senin (15/3).

Lapak UMKM Simander saat ini terdiri atas empat stan. Beraneka kuliner lezat tersaji di lapak UMKM tersebut. Antara lain, pecel, rawon, soto, lontong sayur, serta berbagai jenis minuman segar. Selain itu, di lapak tersebut juga tersedia beragam makanan ringan hasil olahan UMKM yang berada di wilayah Kelurahan Pandean.

Lebih lanjut, Danang menjelaskan, ke depannya luas area lapak UMKM Simander akan diperlebar. Yakni, untuk menambah jumlah lapak, area tempat duduk, area UMKM, dan lahan parkir.

“Rencananya pembangunan akan dilanjutkan hingga 2022. Desain sudah kami siapkan,” imbuhnya.

Danang pun berharap, adanya Lapak UMKM Simander ini dapat meningkatkan perekonomian warga. Khususnya, di wilayah Kelurahan Pandean. Serta, menjadi sarana wisata baru bagi masyarakat yang aman, murah, dan terjangkau. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!