Pucuk Pimpinan Berganti, Kepala RRI Madiun Perkenalkan Diri

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Maret 2021

MADIUN – Peran media dalam pembangunan daerah tak bisa dipandang sebelah mata. Karenanya, sinergitas dengan awak media tak boleh ditinggalkan. Sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota Madiun dengan awak media kembali terlihat, Senin (29/3). Kali ini giliran Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun yang melakukan audiensi dengan Wali Kota Madiun Maidi. Tak hanya berbicara terkait program pemberitaan, audiensi juga sekaligus pengenalan Kepala RRI Madiun yang baru sekitar dua minggu menjabat di Kota Pendekar.

‘’Media punya peran besar terkait pembangunan. Apa yang dilakukan pemerintah, program kerja, kebijakan, dan lain sebagainya tidak akan tersampaikan maksimal kepada masyarakat tanpa peran media. Dan Pemerintah Kota Madiun selalu welcome dengan media manapun,’’ kata wali kota.

Berbagai hal mengemuka dalam audiensi tersebut. Tak terkecuali sinergitas dalam pembangunan di Kota Madiun. Khususnya, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti diketahui, media juga memiliki fungsi pendidikan. Karenanya, wali kota juga berharap kepada RRI untuk semakin meningkatkan fungsi edukasi tersebut khususnya saat era pandemi ini. Pendidikan merupakan salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi. Pembelajaran tak bisa berjalan seperti biasanya. Karena itu, wali kota berharap peran serta semua pihak termasuk media dalam bidang pendidikan.

‘’Apakah itu melalui program siaran atau berkonsep outdoor learning tentu akan sangat membantu. Terobosan dan ide-ide seperti itu yang saat ini dibutuhkan masyarakat,’’ harap wali kota.

Kepala RRI Madiun Agus Sukoyo mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Madiun. Utamanya di bidang program siaran. Mulai dengan menambah ruang kepada narasumber dari unsur pemerintah atau berkolaborasi terkait program siaran. Agus tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Madiun atas kerja sama yang baik selama ini. Sebagai pimpinan baru, dia juga siap melanjutkan yang sudah berjalan baik.

‘’Ya istilahnya kulo nuwun kepada bapak wali kota dan tentunya siap bersinergi dengan pemerintah,’’ kata Agus yang sebelumnya bertugas di RRI Atambua tersebut. (lucky/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!