Apresiasi Kegiatan Tahsin Al Quran, Wali Kota Harap Wisata Religi Jadi Magnet Baru di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

1 April 2021

MADIUN – Pembangunan di Kota Madiun tak hanya fokus terhadap proyek fisik saja. Tapi juga pendidikan karakter dan spiritual masyarakat. Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi selalu mendukung kegiatan yang bertujuan meningkatkan moralitas warganya.

Salah satunya seperti kegiatan Tahsin Al Quran yang berlangsung di Masjid Al Huda, Jalan Slamet Riyadi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berkesempatan hadir pada acara penutupan kegiatan tersebut, Kamis (1/4).

Tahsin Al Quran diikuti oleh 83 imam masjid di Kota Madiun. Mulai usia 25 hingga 60 tahun. Tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi membaca Al Quran dan memperbaiki bacaan. Sehingga, ibadah yang dipimpin oleh imam masjid tersebut bisa lebih sempurna.

“Program-program seperti ini bagus dan menginspirasi. Nantinya pemerintah juga akan ikut menyempurnakan,” ujarnya.

Wali kota pun berharap, kegiatan serupa dapat diikuti oleh masjid lain. Sehingga, seluruh lingkungan di Kota Madiun menjadi lebih baik dan religius.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan upaya pembangunan wisata religi di Kota Madiun. Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Selain itu, Kota Madiun juga bisa menjadi pusat pembelajaran religi yang baru.

Tak hanya penutupan Tahsin Quran, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Yayasan Haythul Huda. Serta, penyerahan kepada santri-santri terpilih. (Nanda/Diana/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!