Pemkot Madiun Jalankan Program Pendataan Keluarga Mulai 1April 2021, Wali Kota : Sampaikan Data Secara Benar

Di Posting Oleh madiuntoday

1 April 2021

MADIUN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar program Pendataan Keluarga secara serentak mulai 1 April 2021 hingga 31 Mei 2021. Program nasional yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali inipun diikuti oleh Pemkot Madiun.

Kamis (1/4), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana menggelar peluncuran program Pendataan Penduduk dan Pelayanan KB tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kelurahan Nambangan Lor dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro SDM BKKBN Viktor Hasiholan Siburian, Koordinator KB BKKBN Jatim Waluyo Ajeng Lukitowati, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Forkopimda, dan OPD terkait.

Dalam sambutannya, wali kota menuturkan bahwa program Pendataan Keluarga penting dilakukan. Yakni tidak hanya untuk mengetahui kondisi penduduk Kota Madiun saat ini. Tapi juga sebagai bahan referensi untuk menentukan pembangunan ke depan.

‘’Maka dari itu, saya pesan kepada masyarakat untuk menyampaikan data secara benar. Sampaikan apa adanya,’’ tutur Mantan Sekda Kota Madiun itu.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan perhatiannya terhadap penanganan Stunting di Kota Madiun. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap tidak ada lagi anak-anak yang menderita Stunting di wilayah Kota Madiun. Untuk itu, beragam kegiatan dilakukan sebagai upaya pencegahan.

‘’Mulai pasangan menikah, hamil, dan punya anak akan kami pantau terus. Gizi dan kesehatan ibu tidak boleh kurang. Sehingga, anak yang dilahirkan menjadi anak yang cerdas dan sehat,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, wali kota berharap, kegiatan Pendataan Penduduk di Kota Madiun dapat berjalan lancar. Serta, menghasilkan data yang akurat dan bisa menjadi referensi bagi Pemkot Madiun dalam menentukan arah kebijakan dan program pembangunan ke depan.

‘’Saya harap semua masyarakat bisa berpartisipasi dan ikut mensukseskan kegiatan Pendataan Penduduk 2021,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!