Promosikan Lapak UMKM, Kelurahan Klegen Gelar Mancing Gratis Tak Jauh dari Lokasi

Di Posting Oleh madiuntoday

5 April 2021

MADIUN – Ada saja cara meramaikan Lapak UMKM. Seperti yang terlihat di Kelurahan Klegen. Pihak kelurahan menggelar mancing bersama di sungai tak jauh dari lapak. Tak hanya sekali, kegiatan sudah digelar di dua pekan terakhir.

‘’Intinya untuk meramaikan lapak. Kebetulan ada sungai di dekat lapak. Jadi biar tahu kalau ada Lapak UMKM di sini,’’ kata Lurah Klegen Yayak Muflihana Hanik, Sabtu (3/4).

Sungai, kata Yayak, sudah dibersihkan sebelumnya. Lokasi Lapak UMKM Kelurahan Klegen berada di areal persawahan Semendung tepatnya di RW 6. Lokasi dapat dijangkau dari Jalan Karta Wijaya. Kebetulan lokasi harus melewati sungai. Nah, sungai tersebut dimanfaatkan sebagai spot memancing. Yayak menyebut pihaknya menebar 25 kilogram lele setiap kali gelaran.

‘’Ini sudah berjalan dua kali. Sabtu lalu kami mengundang warga. Yang Sabtu ini kami mengundang ketua RT dan RW sekelurahan,’’ jelasnya.

Harapannya, ketua RT dan RW tersebut turut mempromosikan keberadaan lapak kepada warganya masing-masing. Hal itu di rasa perlu agar keberadaan lapak semakin dikenal masyarakat. Seperti diketahui, Lapak UMKM Kelurahan Klegen sudah dimanfaatkan sejak beberapa bulan terakhir. Berbagai produk unggulan masyarakat tersedia di sana. Lokasinya, cukup menarik dengan menghadirkan nuansa pedesaan karena berada di areal persawahan.

‘’Kebetulan ada penyempurnaan lapak tahun ini. Rencananya mulai minggu depan. Makanya, sebelum pembangunan lanjutan dimulai kita gelar dulu event ini,’’ ungkapnya.

Areal lapak bakal diperluas dalam pembangunan lanjutan ini. Selain itu, juga pembuatan jalur penghubung dengan kampung tematik. Kebetulan jalurnya mengikuti sungai. Karenanya, bagian pinggir sungai akan dipaving. Selain itu, jembatan juga akan dibesarkan. Namun, pembangunan jembatan menjadi kewenangan Dinas PUTR. Pembangunan jembatan tersebut juga direncanakan tahun ini.

‘’Sesuai arahan bapak wali kota, lapak sini akan dibuat seperti Svarga Bumi Magelang. Tetapi tentunya bertahap,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!