Sebagian SD Jalani PAS Secara Tatap Muka, Dindik Pantau SOP Pelaksanaan

Di Posting Oleh madiuntoday

5 April 2021

MADIUN – Sebagian sekolah dasar (SD) di Kota Pendekar menjalani pembelajaran tatap muka (PTM). Yakni, untuk mendukung pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah (PAS) bagi siswa kelas VI.

Menanggapi hal tersebut, tim dari Dinas Pendidikan Kota Madiun melaksanakan pemantauan di lapangan. Antara lain di SDN 01 Klegen, SDN 03 Kanigoro, SDN 01 Manisrejo, dan SDN Pilangbango. “Pelaksanaan PAS berlangsung mulai hari ini hingga sepekan ke depan,” tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun Utomo Sapto Nugroho, Senin (5/4).

Ujian sebagai salah satu penilaian bagi kelulusan siswa ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 09.30. Pihak sekolah menyediakan sejumlah ruang kelas sebagai lokasi ujian sesuai dengan jumlah peserta didik kelas VI.

Di SDN 01 Manisrejo, misalnya. Satu kelas hanya diisi maksimal 10 anak. Sedangkan, di SDN Pilangbango menerapkan kebijakan setiap kelas hanya diisi tujuh anak.

Lebih lanjut, Utomo mengatakan bahwa PAS dapat dilakukan secara tatap muka maupun daring. Sehingga, siswa yang tidak diizinkan orang tuanya untuk mengikuti PTM tetap bisa melaksanakan PAS dari rumah.

“Pertemuan secara langsung atau PTM ini sifatnya tidak memaksa,” jelasnya.

Utomo juga menambahkan, pelaksanaan PAS secara tatap muka ini juga menjadi bahan evaluasi Dindik ke depannya sebelum melaksanakan PTM lagi di sekolah.

“Secara keseluruhan SOP protokol kesehatan telah dilakukan oleh sebagian sekolah. Namun, sebaiknya ditingkatkan lagi,” imbuhnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!