Diperpanjang Lagi, Berikut Sejumlah Kelonggaran Pemkot Madiun Dalam PPKM Mikro Jilid 5

Di Posting Oleh madiuntoday

6 April 2021

MADIUN – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Kendati demikian, sejumlah aturan pembatasan semakin dilonggarkan. Berikut sejumlah poin kebijakan Pemkot Madiun dalam PPKM berbasis mikro berdasar Inwal 8/2021 yang berlaku mulai 6 hingga 19 April 2021

1. Tempat Ibadah
Kegiatan ibadah dapat dilakukan di tempat ibadah dengan kapasitas 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

2. Kegiatan seni, sosial, dan budaya
Kegiatan sosial budaya yang dapat menimbulkan kerumunan dapat dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas maksimal 25 persen setelah mendapatkan izin dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Madiun dengan protokol kesehatan yang ketat.

3. KBM
Kegiatan belajar-mengajar pada PPKM mikro boleh dilakukan secara daring dan luring atau Pembelajaran Tatap Muka. Namun, tentu atas izin Satgas Covid-19 Kota Madiun.

4. THM
Tempat Hiburan Malam (THM) boleh beroperasi mulai pukul 15.00 sampai 24.00 dengan maksimal 25 persen dari kapasitas tempat.

5. Resepsi pernikahan
Resepsi pernikahan diperbolehkan dengan maksimal undangan 50 orang per shift-nya dan maksimal empat kali shift. Namun, untuk hidangan tetap sama dengan tidak diperbolehkan sistem prasmanan. Atau, wajib dibawa pulang.

6. Toko Kelontong dan Sektor Esensial
Toko kelontong dan sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, minuman, energi, komunikasi, logistik, perbankan perhotelan, sistem pembayaran, serta kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi 100 persen.

7. Rumah Makan, Warung Makan, PKL, Usaha Makanan Sejenisnya
Pada PPKM mikro ini rumah makan, warung makan, PKL, dan usaha makanan sejenisnya diperbolehkan buka mulai pukul 04.00 sampai dengan pukul 23.00. Tempat dibatasi hanya boleh menerima 50 persen kapasitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun, tetap dianjurkan untuk menggunakan sistem pesan-antar atau dibawa pulang.

Nah, itu tadi sejumlah aturan pada PPKM mikro berdasar Inwal 8/2021. Selain tujuh poin tersebut, aturan lainnya dapat dicermati pada infografis yang tersedia. Tetap utamakan kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!