Jenuh Daring, Pelajar Lebih Senang PTM Outdoor Learning

Di Posting Oleh madiuntoday

8 April 2021

MADIUN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berkonsep outdoor learning yang berjalan sejak beberapa hari terakhir ternyata cukup diminati pelajar. Buktinya, sejumlah pelajar mengaku senang dengan konsep tatap muka di luar kelas tersebut. Maklum, pembelajaran daring yang sudah berjalan setahun terakhir tentu telah membuat mereka jenuh.

‘’Seneng karena bisa bertanya langsung. Bisa bertanya sampai jelas. Kalau yang dulu kan agak susah karena daring,’’ kata Dandi Lindu Aji Manggala, Pelajar SMPN 2 Kota Madiun.

Dia mengaku tidak khawatir terkait Covid-19. Sebab, sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. Pun, tempatnya di luar ruangan dan durasinya tidak lama. Selain itu, untuk ke lokasi juga di jemput dan diantar kembali. Kegiatan pembelajaran PTM outdoor learning tersebut setidaknya dapat sedikit mengobati kerinduan akan Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) sebelum pandemi Covid-19.

‘’Tidak takut. Bapak-ibu guru selalu mengingatkan. Harus pakai masker, pakai hand sanitizer atau cuci tangan,’’ jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Demima Nayla. Teman satu sekolah Dandi tersebut mengaku senang dengan diberlakukannya PTM outdoor learning. Katanya, ada banyak kendala dalam pembelajaran daring karena tak biasa sebelumnya. Sebaliknya, pembelajaran tatap muka bisa membuatnya lebih memahami pelajaran. Demima mengaku sedikit ada rasa kekhawatiran akan Covid-19. Namun, dia tetap memilih PTM dibanding secara daring.

‘’Ada khawatir sedikit tapi senang. Lebih senang seperti ini. Kalau lewat zoom mau tanya-tanya agak susah,’’ jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati menyebut penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan. Pihaknya sudah melibatkan pengawas di setiap PTM berlangsung. Mereka akan mengawasi secara diam-diam. Pelajar maupun guru yang terindikasi melanggar prokes akan diberikan sanksi.

‘’Seperti arahan bapak wali kota, yang melanggar tidak boleh ikut PTM. Pembelajaran kembali lagi secara daring,’’ pungkasnya sembari menyebut terdapat 14 lokasi yang digunakan untuk PTM outdoor learning tersebut. (nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Mulai Besok, Pemprov Jatim Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

Mulai Besok, Pemprov Jatim Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

MADIUN - Pemprov Jawa Timur kembali memberikan diskon pajak kendaraan bermotor. Melalui program Diskon Ramadhan, kebijakan tersebut akan berlaku selama dua bulan. Yakni, mulai 20 April hingga 24 Juni 2021. Besaran pajak yang ditetapkan berbeda untuk setiap jenis...

Don`t copy text!