Pastikan Proyek Berjalan Lancar, Wali Kota Pantau Pembangunan Lanjutan Lapak UMKM

Di Posting Oleh madiuntoday

13 April 2021

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya untuk menyempurnakan keberadaan lapak UMKM kelurahan. Sejumlah lapak pun telah memulai proyek pembangunan lanjutan. Salah satunya, tampak seperti di Kelurahan Oro-Oro Ombo, Patihan, dan Ngegong.

Pembangunan lapak UMKM inipun dipantau secara langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi. Bersamaan dengan kegiatan gowes bersama OPD pada Minggu (11/4), orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengunjungi tiga lapak tersebut.

‘’Pembangunan lapak UMKM ini memang terus kami sempurnakan. Ditambah apa saja sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Bisa lapak, lapangan olahraga, atau sarana yang bermanfaat lainnya,’’ tutur wali kota.

Lapak UMKM digadang-gadang menjadi pusat pengembangan ekonomi masyarakat secara merata. Untuk itu, pembangunannya tidak boleh setengah-setengah. Pemkot Madiun terus berupaya menambah sarana prasarana yang dibutuhkan untuk semakin meningkatkan daya tarik wisata di lokasi tersebut.

Tidak hanya bangunan dan fasilitas, wali kota juga berpesan kepada para pedagang untuk terus meningkatkan kualitas produk yang dijual. Misalnya, produk makanan harus memenuhi standar gizi seimbang, bersih, dan rasanya lezat. Namun, juga dengan harga terjangkau. Serta, menampilkan ciri khas masing-masing wilayah.

‘’Dengan ciri khas ini bisa semakin memudahkan pengunjung. Jadi setiap tempat ada keunggulan masing-masing. Tidak sama dan bisa saling melengkapi,’’ ujarnya.

Wali kota berharap, proyek pembangunan lanjutan lapak UMKM kelurahan ini dapat berjalan lancar. Serta, bisa selesai tepat waktu. Sehingga, dapat segera dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk meningkatkan perekonomian. ‘’Saya akan pantau terus setiap akhir pekan saya sepedaan mengunjungi proyek-proyek. Pembangunan lapak harus sempurna dan tahan lama,’’ tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

MADIUN – Vaksinasi booster terus dimaksimalkan di Kota Madiun. Sasarannya juga bertambah. Vaksinasi dosis 3 tersebut sudah bisa untuk dewasa mulai 18 tahun ke atas sebagai sasaran tambahan. Namun, terdapat sejumlah syarat tertentu salah satunya wajib sudah mendapatkan...

Don`t copy text!