Peduli Korban Gempa Malang, Dinsos PPPA Kirim Bantuan Logistik Dan Tagana

Di Posting Oleh madiuntoday

16 April 2021

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun turut memberikan empati terhadap korban bencana alam di Kabupaten Malang. Yakni, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak dengan mengirimkan sejumlah logistik dan bantuan tenaga relawan untuk membantu meringankan beban para korban gempa.

Prosesi pengiriman bantuan akan dilaksanakan pada Sabtu (17/4) setelah melaksanakan sahur dan Shalat Subuh. ‘’Ada bantuan bahan makanan seperti sayuran dan bumbu dapur untuk warga terdampak. Juga, kami kirimkan enam anggota Tagana sebagai relawan,’’ tutur Kasi Penanganan Bencana dan Pengelolaan Taman Makam Pahlawan Dinsos PPPA Kota Madiun Antok Subekti, Jumat (16/4).

Lebih lanjut, Antok menjelaskan, para anggota Tagana akan membantu di dapur umum. Serta, melaksanakan trauma healing bagi anak-anak korban gempa. Karenanya, mereka juga membawa sejumlah alat tulis seperti crayon dan buku gambar serta mainan.

Antok pun menambahkan, bantuan ini awalnya merupakan inisiatif anggota Tagana. Rupanya, inisiatif ini diterima dengan baik oleh Kadinsos PPPA Heri Suwartono. Selanjutnya, dilakukan penggalangan dana secara sukarela di lingkup Dinsos PPPA. Juga ada sejumlah bantuan dari mitra Dinsos PPPA.

Rencananya, para anggota Tagana akan melaksanakan tugas relawan di Kabupaten Malang selama satu hari. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu para korban dalam menghadapi dampak bencana. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi sampai juga cukup tinggi hari ini, Rabu (5/5). Setidaknya, terdapat 14 tambahan kasus konfirmasi. Karenanya, belum saatnya lengah apalagi abai protokol kesehatan. Tingkatkan kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan dimanapun...

Don`t copy text!