Safari Salat Jumat di Masjid Fathun Nasri, Wali Kota Ajak Jamaah Tingkatkan Doa Usir Pandemi

Di Posting Oleh madiuntoday

16 April 2021

MADIUN – Safari Ramadan Wali Kota Madiun berlanjut. Kali ini orang nomor satu di Kota Pendekar itu menggelar Salat Jumat di Masjid Fathun Nasri Jalan Sukokarya Kelurahan Madiun Lor, Jumat (16/4). Seperti halnya giat Salat Tarawih bersama, kegiatan jadi ajang mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan YME untuk memanjatkan doa agar pandemi segera pergi.

Wali kota tak lelah mengajak masyarakat untuk terus berdoa. Apalagi, pandemi belum menunjukkan akan segera berakhir. Momentum bulan suci Ramadan wajib menjadi pelecut semangat untuk mendekatkan diri dan memperbanyak doa meminta perlindungan-Nya.

‘’Covid-19 ini masih ada di lingkungan kita. Masih ada di sekitar kita. Mari terus waspada dan saling menjaga agar aman. Tentu saja jangan lupa untuk terus berdoa agar pandemi ini segera meninggalkan kita semua,’’ kata wali kota.

Kegiatan Salat Tarawih dan Salat Jumat yang dilakukan wali kota sekaligus untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan keagamaan memang diperbolehkan dengan maksimal kapasitas 50 persen. Tentu dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Wali kota sengaja berkeliling dari satu masjid ke masjid yang lain untuk memastikan penerapan prokes tersebut sudah berjalan dengan baik.

‘’Covid-19 sudah agak landai tapi jangan lengah. Justru saat kondisi seperti ini, protokol kesehatan harus semakin kita perketat lagi,’’ tegasnya.

Wali kota juga mensosialisasikan sejumlah program pembangunan di Kota Madiun. Salah satunya, terkait pembangunan yang bermuara pada peningkatan perekonomian. Pembangunan bukan hanya di Jalan Pahlawan, wali kota menyebut pembenahan trotoar juga sedang berlangsung di titik lain. Tak terkecuali di Jalan Yos Sudarso tak jauh dari lokasi masjid.

Dalam kesempatan itu wali kota juga menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kota Madiun dan Baznas. Mulai bantuan uang tunai Rp 15 juta untuk masjid hingga bantuan untuk marbot dan penjaga makam. (lucky/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!