Safari Tarawih di Masjid Nurul Abror, Wali Kota Ajak Warga Doakan Covid-19 Segera Musnah

Di Posting Oleh madiuntoday

16 April 2021

MADIUN – Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan oleh Wali Kota Madiun Maidi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan Safari Ramadhan dengan menggelar Shalat Tarawih berjamaah di berbagai masjid di Kota Pendekar secara bergiliran.

Dalam kegiatan yang digelar di Masjid Nurul Abror, Jalan Kalimantan-Kota Madiun itu, wali kota menyampaikan kebijakan umum dan upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Madiun. Selain itu, juga mensosialisasikan penanganan Covid-19 di Kota Madiun.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan keamanan dan keselamatan Kota Madiun. Termasuk agar Covid-19 segera musnah.

“Ini tahun kedua Ramadhan dalam kondisi pandemi. Banyak pembatasan yang harus dipatuhi. Tentu kita semua sudah lelah, tapi jangan putus asa untuk terus berusaha. Sehingga, Ramadhan tahun depan kita bisa merayakannya dengan suasana yang lebih menyenangkan tanpa adanya pandemi Covid-19,” tutur wali kota, Kamis (16/4).

Upaya memberantas Virus Corona tentunya tak dapat dilakukan oleh Pemkot Madiun sendiri. Tapi juga dibutuhkan dukungan berbagai pihak. Mulai dari Forkopimda hingga masyarakat umum. Untuk itu, kepatuhan seluruh elemen masyarakat dalam masa Covid-19 ini sangat berpengaruh. Semakin tinggi tingkat kepatuhan warga, maka semakin besar pula potensi untuk mengalahkan pandemi.

Tak hanya itu, dalam sambutannya wali kota juga berharap situasi pandemi ini tidak mengurangi kualitas ibadah masyarakat. Bahkan, ditingkatkan agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Jangan jadikan pandemi ini sebagai halangan. Ini saatnya kita mencari pahala dan berkah-Nya untuk bekal di akhirat nanti,” tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!