Tunggu Waktu Berbuka, Sekumpulan Pemuda Madiun Bersepeda Sambil Beri Makan Kucing Liar

Di Posting Oleh madiuntoday

26 April 2021

MADIUN – Momen Ramadan sering dijadikan oleh umat muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah. Salah satunya, berbagi kepada sesama. Tidak hanya kepada sesama manusia. Tapi juga makhluk hidup lain. Seperti, kucing.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Rahmat Fazar dan kawan-kawan. Sekumpulan pemuda yang hobi bersepeda ini melaksanakan kegiatan ngabuburide. Atau, ngabuburit sembari bersepeda. Di sela-sela kegiatan itu, mereka juga memberikan makanan pada kucing jalanan.

‘’Tidak ada acara khusus. idenya juga dadakan untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa,’’ tutur Fazar, Minggu (26/4).

Adapun lokasi yang dituju antara lain Alun-Alun Kota Madiun, Pasar Besar, kawasan Suncity, dan Terminal Purbaya. Berbekal pakan kucing hasil iuran dan sumbangan dari teman-teman, mereka berburu kucing liar untuk diberi makan.

Menurut Fazar, dia dan kawan-kawannya bukan seorang pecinta kucing. Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap makhluk hidup lain. Terutama, hewan liar. ‘’Sebelumnya ada teman yang sudah melakukan street feeding. Lalu, mengajak teman-teman yang lain untuk melaksanakan hari ini,’’ ungkapnya.

Meski begitu, Fazar mengaku kegiatan ini menyenangkan. Apalagi, dilakukan sembari bersepeda santai. ‘’Harapannya bisa membantu kucing-kucing liar ini untuk mendapatkan makanan dan bisa memberikan berkah bagi teman-teman, apalagi ini di bulan puasa,’’ tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus memantapkan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, dalam upaya mencegah peningkatan angka penularan Covid-19 di Kota Madiun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan...

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

MADIUN - Peringatan Hari Disabilitas Internasional dirayakan dengan cara yang sederhana namun berkesan di Kota Madiun. 118 penyandang disabilitas diajak keliling kota oleh Wali Kota Madiun Maidi menggunakan bus wisata. Bahkan, wali kota mengemudikan sendiri sarana...

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

MADIUN - Hari Disabilitas yang jatuh setiap tanggal 3 Desember juga turut diperingati di Kota Madiun. Rabu (8/12), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar perayaan Hari Disabilitas bersama difabel Kota...

Don`t copy text!