Tanda Tangani Prasasti Lapak UMKM Kelurahan, Wali Kota Harap Lapak UMKM Jadi Sarana Peningkatan Ekonomi Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

29 April 2021

MADIUN – Upaya pemulihan ekonomi gencar dilakukan Pemkot Madiun pasca pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pembangunan lapak UMKM kelurahan yang digadang-gadang menjadi ikon unggulan dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Kamis (29/4), Wali Kota Madiun Maidi menandatangani 27 prasasti lapak UMKM kelurahan di Taman Sumber Wangi. Artinya, seluruh lapak UMKM kini telah resmi berdiri.

Dalam sambutannya, wali kota menuturkan bahwa pembangunan lapak UMKM tidak akan berhenti sampai di sini saja. Tapi, akan terus disempurnakan hingga menjadi ikon menarik wisatawan di Kota Pendekar.

“Kami targetkan tahun ini semuanya selesai dan memperkuat destinasi wisata di Kota Madiun,” tuturnya.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan, lebih dari 700 UMKM diberdayakan untuk mengisi lapak kelurahan. Mulai dari bisnis kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan. Dengan begitu, wali kota berharap pelaku UMKM di Kota Madiun bisa semakin kuat dan tak kalah dengan UMKM dari daerah lainnya.

“Kita cari yang unik. Serta, disinergikan dengan program unggulan pemkot lainnya. Sehingga, bisa menarik wisatawan ke Kota Madiun,” tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

MADIUN – Vaksinasi booster terus dimaksimalkan di Kota Madiun. Sasarannya juga bertambah. Vaksinasi dosis 3 tersebut sudah bisa untuk dewasa mulai 18 tahun ke atas sebagai sasaran tambahan. Namun, terdapat sejumlah syarat tertentu salah satunya wajib sudah mendapatkan...

Don`t copy text!