Bagi Lapak Kontainer, Wali Kota Apresiasi Upaya Kimia Farma Bantu Peningkatan Perekonomian Lokal

Di Posting Oleh madiuntoday

3 Mei 2021

MADIUN – Upaya peningkatan perekonomian lokal yang digagas Wali Kota Madiun cukup menarik perhatian berbagai pihak. Dukungan datang dari sejumlah perusahaan melalui anggaran Corporate Social Responsibility. Salah satunya dari PT Kimia Farma yang memberikan bantuan lapak berjualan dari kontainer. Penyerahan enam lapak kontainer itu berlangsung di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Madiun Kelurahan Nambangan Kidul, Senin (3/5).

‘’CSR menyempurnakan yang sudah ada, melengkapi yang belum ada. Pemerintah sudah memiliki program Lapak UMKM di tiap kelurahan. Terima kasih sekali kepada Kimia Farma yang telah ikut menyempurnakan program ini dengan bantuan lapak kontainer,’’ kata wali kota.

Setidaknya terdapat enam lapak kontainer dari CSR PT Kimia Farma itu. Empat di antaranya akan ditempatkan di RPH di Jalan Mayjend Sungkono tersebut. Dua lainnya akan ditenpatkan di Lapak UMKM Kelurahan Nambangan Lor. RPH memang bukan Lapak UMKM Kelurahan Nambangan Kidul. Namun, RPH juga telah dimanfaatkan untuk berjualan sebagian Pedagang Kaki Lima (PKL). Nah, lapak kontainer tersebut bisa digunakan PKL agar lebih nyaman berjualan.

‘’Nanti RPH juga akan kita renovasi. Bagian depan kita bongkar agar kelihatan dari jalan. Kalau ini menarik, orang pasti mau datang,’’ jelasnya.

Selain itu, RPH juga bakal dimanfaatkan sebagai sentra jual-beli agro hasil pertanian. Baik buah maupun sayuran. Tidak hanya dari kota, namun juga hasil perkebunan dari berbagai daerah sekitar. Wali kota menyebut desain renovasi sedang dalam proses. Pihaknya menyebut pembangunan tentu dalam waktu segera.

‘’Pembangunan itu tanggung jawab kita bersama. Semakin banyak yang berpartisipasi, pembangunan juga cepat, tepat, bermanfaat. Cepat pembangunannya, tepat sasaran, dan manfaatnya segera dapat dirasakan masyarakat,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi sampai juga cukup tinggi hari ini, Rabu (5/5). Setidaknya, terdapat 14 tambahan kasus konfirmasi. Karenanya, belum saatnya lengah apalagi abai protokol kesehatan. Tingkatkan kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan dimanapun...

Don`t copy text!