Kembali Mengajar, Wali Kota Kenalkan Konsep Daring Outdoor Learning

Di Posting Oleh madiuntoday

3 Mei 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi sedikit bernostalgia disela Peringatan Hardiknas tahun ini. Ya, wali kota berlatar belakang guru itu kembali mengajar sejumlah peserta didik usai upacara peringatan Hardiknas di bumi perkemahan Ngrowo Bening, Senin (3/5). Kegiatan sekaligus mengenalkan konsep daring outdoor learning dalam masa pandemi Covid-19 ini.

‘’Kemarin sudah kita uji coba outdoor learning. Anak-anak antusiasnya luar biasa. Nah, yang ini kita padukan dengan konsep daring. Anak-anak bisa mengikuti pembelajaran secara outdoor learning. Tetapi gurunya bisa memberi materi secara daring,’’ kata wali kota.

Hal itu dilakukan agar anak-anak tidak bosan. Selain itu tentu karena adaptasi masa pandemi Covid-19. Konsep outdoor learning, kata wali kota, sudah cukup bagus. Tetapi dikhawatirkan anak-anak akan berkerumun dalam jumlah besar. Sedang, konsep daring outdoor learning bisa menekan potensi kerumunan. Sebab, dalam satu kelompok hanya diikuti empat sampai lima anak. Bahkan, bisa lebih sedikit lagi. Lainnya bisa membentuk kelompok lagi dan mengikuti dari tempat berbeda.

‘’Anak-anak senang bisa ketemu temannya tetapi tidak bergerombol. Ada banyak hutan kota dan taman hijau yang bisa digunakan untuk outdoor learning,’’ ujarnya.

Wali kota menambahkan konsep pembelajaran daring outdoor learning tersebut sekaligus persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan kembali dimulai Juni-Juli nanti. Wali kota berharap anak-anak sudah terbiasa kembali dengan giat PTM. Namun, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan. Salah satunya, dengan konsep outdoor learning tersebut.

‘’Entah nanti PTM jadi dimulai Juni-Juli atau mundur lagi, anak-anak sudah mengawali dengan outdoor learning,’’ pungkasnya. (nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi sampai juga cukup tinggi hari ini, Rabu (5/5). Setidaknya, terdapat 14 tambahan kasus konfirmasi. Karenanya, belum saatnya lengah apalagi abai protokol kesehatan. Tingkatkan kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan dimanapun...

Don`t copy text!