Peduli Sesama, Alumni Padus Kartoharjo Sosialisasi Prokes Sambil Berbagi Makanan Berbuka Puasa

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Mei 2021

MADIUN – Momen Ramadan tahun ini dimanfaatkan oleh kelompok Alumni Paduan Suara Kecamatan Kartoharjo untuk menggelar sosialisasi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan sembari membagikan makanan berbuka puasa.

Tim yang diketuai oleh Rina Sumiran ini melaksanakan kegiatan tersebut di Taman Sumber Wangi, Kota Madiun, Senin (3/5). Total ada 100 paket makanan yang dibagikan kepada pengguna jalan di sekitar lokasi itu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Serta, membantu pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” tutur Rina kepada awak media.

Kegiatan membagikan makanan berbuka puasa dilaksanakan oleh 10 orang anggota Alumni Padus Kecamatan Kartoharjo. Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah driver ojek online, abang becak, dan warga yang membutuhkan. Terutama, mereka yang mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk yang tidak menggunakan masker juga kami ingatkan. Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih menyadari pentingnya menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menurut Rina, kegiatan ini untuk mengawali kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Padus Kecamatan Kartoharjo. Ke depannya, dia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan.

“Tidak hanya saat Ramadan saja. Tapi juga di hari peringatan keagamaan lainnya. Contohnya, saat Paskah,” tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi sampai juga cukup tinggi hari ini, Rabu (5/5). Setidaknya, terdapat 14 tambahan kasus konfirmasi. Karenanya, belum saatnya lengah apalagi abai protokol kesehatan. Tingkatkan kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan dimanapun...

Don`t copy text!