Jelang Kedatangan Tim Satgas Penanganan Covid-19, Pemkot – Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

Di Posting Oleh madiuntoday

5 Mei 2021

MADIUN – Upaya mencegah penularan Virus Corona masih terus menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Meski sudah dikeluarkan aturan pelarangan mudik, langkah antisipasi tetap dilakukan pemerintah untuk menghalau hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, tim Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat pusat akan melaksanakan kunjungan ke daerah-daerah. Salah satunya di Kota Madiun yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (6/5). Adapun anggota Satgas Covid-19 yang ditugaskan datang ke Kota Pendekar adalah Kombes Pol. Dally Achmad Mutiara, S.I.K dan Andi Ilham Said, MSOM, Ph.D.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi bersama forkopimda terkait di Ruang 13 Balai Kota Madiun, Rabu (5/5). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan hal-hal yang menjadi perhatian tim Satgas Covid-19 di daerah.

‘’Tentunya kita sudah mengimplementasikan aturan PPKM Mikro. Namun, persiapan tetap perlu dilakukan. Termasuk koordinasi untuk menyambut kedatangan tim Satgas Covid-19 pusat,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi saat memimpin rapat.

Beberapa hal yang menjadi perhatian wali kota di antaranya optimalisasi posko PPKM Mikro di tingkat kelurahan. Serta, ruang isolasi yang akan digunakan sebagai area karantina bagi pemudik yang nekat pulang selama masa peniadaan mudik lebaran 2021.

Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau kepada OPD terkait untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Salah satunya, Dinas Perhubungan untuk mengatur lalu lintas kota. Serta, mengurai kepadatan di beberapa jalan protokol kota.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga meminta Satgas Covid-19 Kota Madiun untuk memantau pelaksanaan aturan PPKM Mikro. Sehingga, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

‘’Restoran boleh buka tapi hanya menampung 50 persen dari kapasitas. Buka bersama yang mengumpulkan banyak orang juga sudah dilarang. Ini harus terus dipantau,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengungkapkan bahwa kedatangan tim Satgas Penanganan Covid-19 pusat bertujuan untuk memonitor pelaksanaan dan implementasi PPKM Mikro di daerah.

‘’Kota Madiun selama ini sudah melaksanakan dan siap untuk dikunjungi. Kami harap pada kegiatan besok semuanya lancar dan sudah sesuai dengan aturan PPKM Mikro yang ditetapkan oleh pemerintah,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!