Peringati Hari Zakat Nasional, Wali Kota Berangkatkan Penyaluran Beras Zakat Fitrah di Balai Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

5 Mei 2021

MADIUN – Hari Zakat Nasional diperingati setiap 27 Ramadan di Indonesia. Peringatan ini dilakukan untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam membayar zakat. Baik zakat fitrah pada saat Ramadan maupun zakat mal.

Peringatan Hari Zakat Nasional inipun juga terlaksana di Kota Madiun pada Rabu (5/5). Dalam peringatan tersebut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun bersama Pemerintah Kota Madiun melaksanakan kegiatan penyaluran beras zakat fitrah yang diberangkatkan melalui Balai Kota Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi pun tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, wali kota memberikan apresiasi atas kinerja anggota Baznas Kota Madiun atas kinerja dan penyaluran yang baik kepada masyarakat selama ini.

‘’Tahun ini kita banyak mengalami kesusahan dan kesulitan akibat Covid-19. Dengan penyaluran zakat dari Baznas ini saya harap bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,’’ tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Madiun Eddie Sanyoto mengungkapkan bahwa hingga Selasa (4 Mei 2021) jumlah zakat fitrah dari masyarakat yang telah terkumpul mencapai 14,92 ton. ‘’Jumlah ini kami perkirakan masih akan bertambah hingga beberapa hari ke depan sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba,’’ ujarnya.

Selanjutnya, hasil pengumpulan zakat ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Seperti, fakir miskin dan panti asuhan. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!