Tarawih di Musala Nurul Huda, Wali Kota : Jangan Mudah Percaya Berita Hoax Yang Memecah Kondusifitas

Di Posting Oleh madiuntoday

5 Mei 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi terus melanjutkan kegiatan Safari Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Selasa (4/5). Kali ini kegiatan salat isya dan tarawih berjamaah ini berlangsung di Musala Nurul Huda, Kelurahan Demangan.

Dalam kegiatan tersebut, wali kota mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoax. Apalagi, informasi sumbang yang dapat memecah kondusifitas kota.

‘’Ramadan tahun ini saya memang agak ketat. Harapannya, supaya masyarakat semua sehat, tidak ada penambahan kasus lagi, dan bisa merayakan lebaran dengan suka cita,’’ tuturnya di hadapan para jamaah.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mengapresiasi masyarakat yang patuh menjaga protokol kesehatan selama ini. Hal ini diharapkan dapat terus terjaga dan kasus penularan Covid-19 di Kota Madiun tidak naik secara signifikan selama lebaran.

Lebih lanjut, wali kota juga mengajak masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah. Khususnya, aturan untuk tidak mudik selama lebaran 2021. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan dari luar daerah.

‘’Kalau sudah terjangkit Covid-19, harus isolasi selama 10 hari. Saya harap, sebelum lebaran semua yang dikarantina sudah bisa pulang dan tidak ada lagi penambahan kasus,’’ imbuhnya.

Terkait Rumah Tahanan Militer (RTM) yang disediakan bagi pemudik nekat, wali kota menegaskan kembali bahwa lokasi tersebut hanya akan digunakan bagi pemudik yang belum mendapatkan vaksinasi dua kali, tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19, dan pada saat dilakukan pemeriksaan petugas ternyata hasilnya reaktif/positif.

‘’Sosialisasi tentang isolasi di RTM ini terus digas sebagai bentuk perlindungan pemkot kepada warga kota. Jadi, segala kegiatan saat lebaran itu harus senang. Bukan malah menjadi pembawa penyakit bagi keluarga,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

Kasus Konfirmasi Tinggi Lagi, Ada 14 Tambahan Konfirmasi Hari Ini

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi sampai juga cukup tinggi hari ini, Rabu (5/5). Setidaknya, terdapat 14 tambahan kasus konfirmasi. Karenanya, belum saatnya lengah apalagi abai protokol kesehatan. Tingkatkan kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan dimanapun...

Don`t copy text!