Teatrikal Hantu Lokal Warnai Sosialisasi Prokes Satlantas Polres Madiun Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Mei 2021

MADIUN – Satlantas Polres Madiun Kota punya cara unik untuk menarik perhatian masyarakat terhadap sosialisasi protokol kesehatan yang mereka laksanakan. Yakni, dengan menghadirkan berbagai hantu lokal, seperti Kuntilanak dan Pocong.

Tak tanggung-tanggung, para hantu ini diajak mengunjungi pusat perbelanjaan di sekitar Jalan Pahlawan, Sabtu (22/5). Salah satunya di Plaza Lawu. Sontak, pengunjung pun langsung menoleh ketika para hantu memasuki pelataran mal.

Dalam kegiatan tersebut, para hantu membawa tulisan berupa imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Serta, kalimat-kalimat penyesalan karena tidak patuh prokes selama hidup di dunia. Upaya inipun diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19.

Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Djoko Winarto yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari di tempat yang berbeda. Para hantu menggelar teatrikal dan mendatangi pengguna jalan maupun pengunjung mal yang tidak menggunakan masker.

“Kami beri masker dan diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Djoko juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Terutama, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Apalagi, hingga saat ini sudah ada 170 orang di Kota Madiun yang meninggal dunia dikarenakan virus ini.

“Mari bersama-sama mulai dari diri sendiri kita jaga dan laksanakan disiplin protokol kesehatan dengan baik,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

PPKM Level 3 Dibatalkan, Wali Kota : Pengetatan Tetap Dilakukan

PPKM Level 3 Dibatalkan, Wali Kota : Pengetatan Tetap Dilakukan

MADIUN - Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa pemerintah pusat resmi membatalkan status PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Pernyataan ini dirilis melalui laman...

Don`t copy text!