Pekerjaan Capai 85 Persen, Pembangunan Lanjutan Lapak UMKM Kelurahan Ditarget Selesai Juni Mendatang

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Mei 2021

MADIUN – Pembangunan lanjutan Lapak UMKM diperkirakan selesai dalam waktu dekat. Bagaimana tidak, rata-rata pembangunan lanjutan sudah menyentuh 80-85 persen. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi menargetkan pembangunan bisa tuntas Juni nanti.

‘’Pelaku usaha kecil ini harus kita wadahi. Makanya, Lapak UMKM ini harus segera diselesaikan. Sebagian besar Juni nanti pembangunan lanjutan ini selesai,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi saat Rapat Koordinasi bersama Lurah dan Camat di Ruang 13 Setda Kota Madiun, Senin (24/5).

Wali Kota Maidi memang menaruh perhatian tersendiri akan pembangunan lapak. Karenanya, rakor dengan lurah dan camat diagendakan tersendiri. Setiap lurah diminta memberikan laporan progres pembangunan lapak masing-masing. Solusi juga langsung diberikan saat muncul kendala. Wali kota berharap lapak segera dapat termanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat lokal.

‘’Pedagang yang lama harus mendapatkan tempat. Kalau tidak di situ, ya dicarikan tempat lain. Jangan hanya menggusur tanpa dicarikan solusi,’’ tegasnya.

Sesuai instruksi pemerintah pusat, peningkatan ekonomi berbasis lokal harus dikedepankan. Karenanya, Pemkot Madiun mewujudkan Lapak UMKM di tiap kelurahan. Sebanyak 27 kelurahan di Kota Madiun sudah memiliki lapak masing-masing. Pembangunan lanjutan tengah berjalan saat ini. Harapannya, keberadaan lapak semakin menampung banyak pedagang lokal di masing-masing kelurahan.

‘’Pembangunan kita percepat, tetapi produk yang ditawarkan juga harus ditingkatkan. Kelurahan harus lebih banyak turun melakukan pembinaan agar produk-produk unggulan tiap kelurahan tetap terjaga,’’ terangnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!