Sempat Mati Suri, PS Pemkot Bangkitkan Lagi Semangat Sepakbola Di Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Mei 2021

MADIUN – Tugas dan kewajiban melayani masyarakat rupanya tak mengendurkan semangat pegawai di lingkup Pemkot Madiun untuk berolahraga. Salah satunya seperti ditunjukkan oleh anggota Persatuan Sepakbola Pemkot (PS Pemkot).

Sabtu sore dipilih sebagai waktu yang tepat bagi para anggota klub sepakbola yang sebagian besar diisi oleh pegawai Pemkot Madiun, baik ASN, tenaga kontrak, upahan, maupun BLUD itu untuk berlatih. Lokasinya di Stadion Wilis Kota Madiun.

“Anggotanya saat ini sekitar 50 orang yang aktif,” tutur Arif Kustono, salah seorang pemain PS Pemkot yang aktif di klub tersebut sejak 2006.

Kasi Pemmas dan Kesos Kelurahan Oro-Oro Ombo itu mengungkapkan bahwa PS Pemkot awalnya dibentuk oleh pegawai pemkot yang memiliki basic sebagai pemain sepakbola. Anggotanya tidak hanya pegawai Pemkot Madiun saja. Tapi juga ada anggota DPRD dan beberapa warga yang ikut berlatih. Namun, karena berbagai kesibukan para anggota, klub ini vakum sejak 2008.

Hingga akhirnya pada Desember 2018 datang kesempatan untuk membangkitkan lagi Klub PS Pemkot. Yaitu, melalui undangan mengikuti turnamen INKA Cup yang terselenggara di Stadion Wilis.

“Berdasarkan disposisi dari wali kota, maka dibentuklah tim PS Pemkot utk mengikuti kegiatan tersebut,” kenangnya.

Setelah melalui pertandingan sengit melawan tim INKA, Polres Madiun Kota, dan PT KAI, akhirnya PS Pemkot berhasil keluar sebagai jawara. Dari pertandingan itulah para pemain memutuskan untuk mengaktifkan kembali klub PS Pemkot.

“Pertandingan ini yang sangat berkesan buat kami. Pada saat itu anggota yang ikut sedikit, tapi bisa meraih juara 1,” imbuhnya.

Selama aktif kembali, tim PS Pemkot sering mengikuti pertandingan persahabatan. Tak hanya di Stadion Wilis, kegiatan juga terlaksana di Magetan dan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Selain itu, penawaran melaksanakan pertandingan persahabatan bersama PS Pemkot Yogyakarta dan mantan pemain Persis Solo juga pernah datang kepada tim PS Pemkot. Namun, kegiatan tersebut belum dapat terlaksana karena adanya pandemi Covid-19.

Setelah aktif kembali, tim PS Pemkot berharap bisa semakin kompak dan solid untuk mewarnai dunia sepakbola di Kota Madiun. Juga, semakin meningkatkan kemampuan para anggota.

“Kami harap fasilitas sepakbola di Kota Madiun semakin baik. Serta, keringanan biaya sewa stadion sehingga meningkatkan semangat anggota dalam berlatih,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!