Tambah Ikon dan Pernak-Pernik, Lapak UMKM Kelurahan Klegen Kian Menarik

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Juni 2021

MADIUN – Lapak UMKM di tiap kelurahan terus berbenah. Salah satunya seperti yang terlihat di Kelurahan Klegen ini. Pembangunan lanjutan lapak di kelurahan tersebut sudah mencapai 60 persen lebih. Pembagunan ditargetkan selesai akhir Juni ini.

‘’Untuk progresnya sudah 60 persen lebih saat ini. Pembangunannya memang agak lama karena kita terkendala akses,’’ kata Lurah Klegen Yayak Muflihana Hanik, Kamis (3/6).

Maklum, Lapak UMKM Kelurahan Klegen berada di areal persawahan semendung tepatnya di RW 6. Lokasi dengan jalan terbatasi sungai. Satu-satunya akses yang ada hanyalah jembatan cor kecil. Jembatan belum bisa dilewati kendaraan roda empat. Karenanya, pengiriman material hanya bisa sampai di seberang sungai. Selebihnya harus diangkat menggunakan alat yang lebih kecil seperti gerobak dorong.

‘’Untuk jembatan memang akan dibangun lebih besar oleh Dinas PU juga tahun ini. Tetapi (pembangunan jembatan) memang belum dimulai,’’ terangnya.

Yayak menambahkan ada banyak ornamen baru di Lapak Kelurahan Klegen. Mulai miniatur stupa, tugu Yogyakarta, gazebo berbentuk cinta, kotak, dan bulat serta penambahan lapak untuk berjualan tentunya. Pemilihan replika stupa Candi Borobudur dan Tugu itu sekaligus sebagai edukasi sejarah karena berdirinya Kota Madiun memiliki benang merah dengan Yogyakarta. Selain itu, tentu juga dalam rangka mengusung nilai-nilai warisan budaya bangsa.

‘’Kita juga membangun pagar, pintu gebyok, pot bunga semendung, dan ayunan selfie. Prinsipnya, lokasi benar-benar kita konsep layaknya tempat wisata,’’ pungkasnya. (nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!