Tambah Gazebo Pengunjung, Pembangunan Lanjutan Lapak UMKM Kelurahan Banjarejo Segera Rampung

Di Posting Oleh madiuntoday

7 Juni 2021

MADIUN – Lapak UMKM Kelurahan Banjarejo juga segera dapat dimanfaatkan maksimal. Pembangunan lanjutan di kawasan lapak tersebut sudah nyaris selesai. Pemasangan paving di lahan tambahan seluas 30×13 meter itu sudah nyaris rampung. Lurah Banjarejo Sukardjono menyebut pekerjaan tinggal pemasangan gazebo dan meja-kursi ke depan.

‘’Saat ini sudah ada kalau 90 persen. Minggu depan mungkin tinggal pekerjaan akhir,’’ katanya, Senin (7/6).

Bagian tambahan itu memang khusus untuk memanjakan pengunjung. Atap gazebo dikonsep melengkung tanpa dinding. Tujuannya, agar pengunjung dapat menikmati areal persawahan di sisi utara lokasi. Aliran udara juga bisa leluasa. Areal tersebut dapat menampung puluhan pengunjung. Namun, karena masih dalam masa pandemi, keberadaan pengunjung bakal dibatasi.

‘’Jadi yang pembangunan tahap pertama kemarin memang fokus untuk lapak tempat berjualan. Sedang, untuk pengunjungnya hanya memanfaatkan sedikit halaman di depan lapak. Nah, tahap kedua ini penyempurnaan dengan menambahkan tempat pengunjung yang lebih luas,’’ jelasnya.

Sukardjono menargetkan pekerjaan selesai sebelum Hari Jadi ke-103 Kota Madiun 20 Juni mendatang. Pihaknya tengah mengebut pekerjaan saat ini. Dia optimis lapak bakal ramai ke depan. Lapak yang berada di Jalan Sedoro tersebut memang cukup ramai dilewati pesepeda. Pun, sudah dikenal dengan kawasan warung kopinya.

‘’Saat belum dimulai tahap kedua ini, lapak sudah ramai. Kami juga punya banyak produk unggulan,’’ jelasnya. (nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!