Buka Lapak UMKM Di Bantaran, Wali Kota Pesan Pedagang Jaga Kekompakan Dan Kerukunan

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Juni 2021

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya membangkitkan UMKM di wilayahnya. Tidak hanya membangun fasilitas lapak UMKM di masing-masing kelurahan, tapi juga di lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat. Salah satunya seperti di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun.

Saat ini, Pemkot Madiun menambah lapak UMKM di lokasi tersebut. peresmiannya berlangsung pada Selasa (8/6). Serta, dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi.

‘’Lapak UMKM akan terus kami bangun. 2022 nanti targetnya ada seribu lapak baru. Mulai tahun ini dicicil 30 lapak per kelurahan,’’ tuturnya.

Kepada para pedagang, wali kota mengimbau agar selalu menjaga kualitas dagangan. Terutama, kebersihan dan kesehatan dari makanan atau minuman yang dijual. Selain itu, juga memperhatikan rasa dan harga. ‘’Harus enak dan jangan terlalu mahal,’’ imbuhnya.

Meski ada lapak baru, wali kota juga berpesan agar protokol kesehatan tetap dijaga. Boleh berkumpul asal menjaga jarak. Serta, menggunakan masker jika sedang tidak makan atau minum. Selain itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan olahraga dan istirahat yang cukup.

‘’Saya pesan kepada pedagang untuk menggunakan tempat ini dengan sebaik-baiknya. Pedagang harus kompak dan rukun. Dengan begitu, rezeki akan datang,’’ ujarnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!