Getol Atasi Masalah Sampah, Pemkot Madiun Jalin Kerjasama Pengolahan Limbah

Di Posting Oleh madiuntoday

10 Juni 2021

MADIUN – Sampah menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus segera diatasi oleh daerah yang menjadi jujukan wisata, seperti Kota Madiun. Banyaknya pelancong yang datang, mau tak mau membuat volume sampah kian menumpuk, sedangkan lahan tempat pembuangan akhir (TPA) kian menipis.

Maka dari itu, menjadi satu alarm yang baik jika Pemkot Madiun membuka keran kerjasama dengan pengelola sampah. Seperti yang terlihat pada Kamis (10/6). Wali Kota Maidi menyambut baik kerjasama yang diajukan oleh PT Guna Olah Limbah.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengatakan penumpukan sampah yang ada saat ini kalau tidak segera dicari solusinya akan menjadi masalah dikemudian hari. “Kalau golimbah punya program silahkan. Kira-kira apa programnya mari kita lakukan supaya sampah bisa jadi pupuk yang bermanfaat,” ungkap walikota.

Lebih lanjut wali kota berharap, dengan adanya kerjasama ini pengelolaan sampah di Kota Madiun bisa lebih baik kedepan dan segera berjalan agar mendatangkan manfaat yang lebih optimal.

Sementara itu, CEO Guna Olah Limbah Archie Satya Nugroho mengatakan pihaknya merupakan sebuah perusahaan teknologi pengolahan limbah berbasis riset dengan prinsip menggabungkan teknologi terkini Barat dengan kearifan Timur”.

“Besar harapan kami kedepan bersama dengan pemerintah daerah bisa bekerjasama dalam pengolahan limbah dan mengedukasi masyarakat terkait pengolahan limbah,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, pemberian edukasi dalam pengolahan sampah bakal segera terlaksana dengan menyasar pada anggota PKK Kota Madiun. Melalui kerjasama ini diharapkan pengolahan sampah lebih baik dan optimal sehingga tidak terjadi penumpukan sampah.
(luki/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!