Jelang AKM 2021, Wali Kota Beri Pengarahan Guru Dan Kepala Sekolah

Di Posting Oleh madiuntoday

10 Juni 2021

SOLO – Guna meningkatkan kinerja dan kualitas, serta kompetensi guru dalam pembelajaran kepada peserta didik, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Pendidikan menggelar Diklat Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) bagi guru SD dan SMP.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran tatap muka dan outdoor learning ini berlangsung di Megaland Hotel Solo mulai Rabu (9/6). Wali Kota Madiun Maidi pun hadir untuk memberikan pengarahan kepada peserta diklat.

Dalam paparannya, wali kota mengajak para guru dan kepala sekolah untuk senantiasa berinovasi untuk meningkatkan pembelajaran kepada siswa. Apalagi selama pandemi Covid-19 melanda, pembelajaran dilakukan secara daring. Sehingga, proses belajar mengajar kurang maksimal.

‘’Guru sebagai sumber ilmu tidak boleh kurang pengetahuan. Banyak membaca, banyak belajar untuk menambah pengetahuan. Jadi, cara mengajarnya juga akan terus berkembang,’’ tuturnya.

Dalam menghadapi AKM yang berlangsung September mendatang, wali kota berharap semua guru dan sekolah mempersiapkan diri. Serta, berupaya yang terbaik agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

‘’Pendidikan di Kota Madiun ini harus merata. Semua sekolah sama baiknya dan fasilitas yang disediakan juga semua sama. Sehingga, kualitas anak didiknya juga lebih baik,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati mengimbau kepada peserta agar dapat mengikuti diklat yang berlangsung selama tiga hari itu dengan baik. Serta, mengambil manfaat dari kegiatan tersebut.

‘’Sehingga, pada AKM nanti semua sekolah bisa mendapatkan hasil maksimal untuk Kota Madiun dan menjadi yang terbaik di negeri ini,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!