Tingkatkan Daya Tarik Wisata Kota Pendekar, Pemkot Madiun Jalin Kerja Sama Dengan UNY Yogyakarta

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Juni 2021

YOGYAKARTA – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya menyempurnakan sektor pariwisata agar semakin berkembang dan menjadi daya tarik kota. Untuk itu, hal-hal yang berpotensi untuk meningkatkan pariwisata akan terus dikejar. Salah satunya, menjalin kerja sama dengan instansi lainnya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pemkot Madiun bersama Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (11/6). Wali Kota Madiun Maidi bersama OPD terkait berkunjung ke kampus pendidikan itu untuk menjajaki kerja sama.

Penandatanganan kesepakatan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Gedung Rektorat UNY antara wali kota dan Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto. Dalam sambutannya, wali kota berharap agar kerja sama ini dapat menghasilkan output yang maksimal. Khususnya, untuk kemajuan pariwisata di Kota Pendekar.

‘’Untuk meningkatkan kemajuan diperlukan pemikiran-pemikiran hebat dari para pakar di universitas. Salah satunya dari UNY ini,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, wali kota memaparkan sejumlah upaya peningkatan pariwisata yang telah dilakukan oleh Pemkot Madiun. Di antaranya membangun ikon kota di kawasan Pahlawan Street Center, membuat program sepeda wisata, hingga membangun lapak UMKM kelurahan yang berciri khas khusus. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas bus wisata dan ikon menarik lainnya.

Sementara itu, Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto mendukung upaya Pemkot Madiun dalam meningkatkan sektor pariwisata. Pihaknya juga berharap dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kota Madiun.

‘’Salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah penelitian. Dengan kerja sama ini saya harap bisa turut andil dalam kemajuan Kota Madiun. Khususnya, di sektor pariwisata,’’ ujarnya.

Selain penandatanganan kerja sama, dalam kegiatan ini tim dari UNY juga memaparkan sejumlah hasil penelitian dan produk yang telah berhasil mereka kembangkan. Khususnya, yang berkaitan dengan sektor wisata. Salah satunya, sepeda listrik. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!