Gali Informasi Budidaya Lebah Madu Terbaik, Wali Kota Kunjungi Peternak Lebah Di Klaten

Di Posting Oleh madiuntoday

12 Juni 2021

KLATEN – Upaya Wali Kota Madiun Maidi menjadikan Kota Pendekar sebagai daerah penghasil madu berkualitas semakin serius. Caranya, dengan terus menggali informasi bermanfaat seputar budidaya lebah madu kepada para ahli. Salah satunya, di Desa Padangan, Glodogan, Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilakukan sembari kunjungan kerja wali kota bersama Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan OPD terkait ke Kota Pelajar untuk menandatangani MoU kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

‘’Ini untuk menyempurnakan upaya budidaya yang sebelumnya sudah kita lakukan. Harapannya, kualitas madu yang dihasilkan di Kota Madiun bisa semakin baik,’’ tuturnya, Sabtu (12/6).

Sementara itu, Pemilik Budidaya Lebah Madu Klanceng Klaten Widodo menuturkan bahwa kegiatan budidaya lebah dilakukannya di beberapa jenis pohon. Di antaranya, Mangga, Jambu Air, Pisang, Durian, Rambutan, dan Kelapa.

Tidak hanya rasanya yang enak, tapi madu yang dihasilkan juga dipercaya memiliki khasiat tersendiri. Termasuk, mengobati penyakit kronis. ‘’Madu ini manis tapi rendah glukosa. Sehingga, aman untuk penderita Diabetes,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, Widodo mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya Pemkot Madiun untuk mengembangkan budidaya lebah madu. ‘’Semoga informasi dari kami bisa bermanfaat dan mendukung upaya budidaya yang dilakukan Bapak Wali Kota,’’ tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!