Persiapkan KOSN Karate Tingkat Kota, Karateka Cabang Taman Gelar Seleksi Virtual

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Juni 2021

MADIUN – Suasana berbeda terlihat di GOR Tenis kawasan Stadion Wilis Kota Madiun, Senin (14/6). Terlihat beberapa anak kecil usia sekolah dasar berjajar rapi berkostum khas atlet karate. Tak hanya berdiri tegak, namun mereka juga mempraktekan sejumlah teknik dasar dalam karate.

Seperti dachi atau kuda-kuda, te-waza teknik tangan, hingga geri tendangan. Mereka ternyata adalah para calon atlet karate dari Kecamatan Taman yang sedang mengikuti seleksi kompetisi olahraga nasional (KOSN) tingkat kecamatan secara virtual.

“Seleksi virtual, video kita kirim ke FORKI Madiun, untuk selanjutnya dinilai dan diambil 4 putra dan 4 putri yang akan bertanding ke tingkat kota,” terang Eko Cahyono Adi Kopel Karate Cabang Taman.

Sebelum ada pandemi, lanjutnya, seleksi diadakan secara bersamaan dengan penjurian secara langsung. Namun karena terhalang pandemi yang masih ada di sekitar, maka seleksi digelar secara virtual.

“Per anak melakukan gerakan karate tingkat Kata, lalu kita rekam. Lebih tidak leluasa,” akunya.

Meskipun pandemi masih ada, hal itu tak mengurangi semangat para karateka muda untuk menunjukkan bakat yang dimilikinya. Hal itu dibuktikan dengan peserta yang tampil maksimal selama proses seleksi.

“Peserta yang tampil hari ini bagus-bagus dan sudah menguasai gerakan. Harapannya yang lolos ke kota bisa tampil maksimal dan menjadi cikal bakal lahirnya atlet profesional dan berkualitas di bidang karate,” tandasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!