Percepat Vaksinasi, Dinkes Buka Form Pendaftaran Data Sasaran Vaksinasi

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juni 2021

MADIUN – Proses vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun terus dioptimalkan. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun membuka form data sasaran vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Madiun mulai usia 18 tahun ke atas. Data tersebut bakal menjadi acuan kebutuhan vaksin untuk Kota Madiun.

‘’Jadi kami bisa tahu berapa sih kebutuhan vaksinnya. Dari kebutuhan itu nanti kami usulkan ke provinsi,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun dr Denik Wuryani, Selasa (22/6).

Form tersebut dapat diakses melalui laman http://bit.ly/DataSasaran_VaksinasiCovid-19. Pengisiannya juga cukup mudah. Masyarakat tinggal login menggunakan alamat email untuk kemudian mengisi data sesuai dengan kotak dialog yang tertera. Mulai dari nama, NIK, tanggal lahir, alamat, dan nomor HP. Setelahnya, tinggal klik kirim.

Denik menambahkan data sasaran tersebut juga untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi khususnya golongan lansia dan pra lansia. Hal itu penting karena juga untuk menentukan penentuan jadwal vaksinasi di tiap-tiap fasilitas kesehatan (faskes). Denik menyebut kemampuan faskes juga berbeda. Ada faskes yang mampu melaksanakan vaksinasi 110 orang sehari. Namun, ada juga yang bisa sampai 170 orang.

‘’Kalau kebutuhan dan ketersediaan vaksinnya jelas, kami membagi jadwalnya juga mudah. Intinya, ini untuk efisiensi dan efektifitas vaksinasi,’’ imbuhnya.

Masyarakat, lanjut Denik, tinggal menunggu telepon dari petugas untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi. Artinya, tidak perlu bertanya-tanya setelah pengisian form. Sebaliknya petugas yang akan menghubungi jika jadwal dan vaksin siap.

‘’Pengisian data harus sesuai termasuk untuk nomor HP-nya. Nomor itu juga yang nanti digunakan untuk pengiriman sertifikat setelah pelaksanaan vaksinasi,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!